PANTAI GREEN BOWL - NOB TRAVELLER

PANTAI GREEN BOWL

By Eka Prastya - Juli 01, 2018

PANTAI GREEN BOWL BALI



Hallo guys kali ini aku melanjutkan cerita saya di pulau bali. Tentunya bali terkenal dengan pantai pantai nya yang indah dan eksotis.
Pasir putih yang indah


Selain itu ada terdapat banyak pantai pantai yang terkenal dipulau ini salah satunya pantai pandawa, pantai kuta dll. Terlalu ramainya pantai pantai tersebut banyak wisatawan wisatawan yang ingin mencari pantai pantai yang tenang dan sunyi.
Tebing karang 

Apakah pantai yang tenang dan sunyi itu ada di pulau bali?

Tentunya ada saat saya ke bali secara tidak sengaja menemukan pantai tersebut yaitu pantai green bowl. Tetapi menurut warga disana dulunya bukan pantai green bowl tetapi pantai bali cliff, mengapa disebut demikian?

Karena diatas tebing dari pantai terdapat hotel bernama balii cliff. Ada juga yang menyebutnya dengan nama hidden beach ungasan, karena lokasi dan keberadaannya belum terkenal  seperti pantai lainnya di bali.

Dan kenapa sekarang disebut dengan nama pantai GreenBowl? Tentunya ini menjadi pertanyaan bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke pantai ini

Kata Green Bowl yang berarti mangkok hijau dalam bahasa Indonesia. Karena disaat air pantai surut maka karang-karang yang ditumbuhi lumut hijau akan terbentuk menyerupai mangkok, apabila dilihat dari atas tebing persis bentuk mangkok akan kelihatan berwarna hijau

Kenapa pantai ini sepi pengunjung???

Mungkin kalian yang membaca ini berfikir kenapa pantai green bowl sepi pengunjung jika pemandangannya indah?

Sepinya pengunjung kalau menurut saya pribadi mungkin letaknya cukup jauh dari pusat wisata bali selatan, dan akses jalan menuju pantainya cukup sempit hanya cukup satu mobil dan mungkin banyak yang tidak tahu menuju pantai green bowl.

Pantai ini cukup berbeda karakteristik nya tidak seperti pantai tetangga yaitu pandawa yang langsung menuju bibir pantai. Pantai green bowl ini untuk menuju bibir pantai nya kita harus menuruni 300-400 anak tangga kurang lebih segitu dikarenakan saya tidak menghitung secara pasti hehehe.

Bisa kalian bayangkan jika kembali ke tempat parkir kalian harus menaiki 300 anak tangga terbayang kan capeknya gmana. Mungkin itu salah satu penyebab sepinya yang berkunjung ke pantai

Tapi selama kalian menuruni dan menaiki anak tangga kalian mungkin ada sedikit gangguan dari penghuni asli sana yaitu monyet.

Daya Tarik pantai!!!!

Pantai green bowl ini memiliki keindahan batu karang, pasirnya yang putih serta ombak yang besar dan air laut yang bersih berwarna hijau tosca. Pantai green bowl ini banyak dijadikan tempat surfing oleh wisatawan asing.


Karang karang yang indah

Bikin kangen pasirnya

Air laut yang berwarna hijau tosca

Buat kalian yang berkunjung kesini dipastikan akan mendapatkan kenyamanan dan ketenangan.

Dan aku saranin buat kalian yang pergi atau ingin berkunjung ke pantai green bowl sebaiknya membawa beberapa makanan atau snack ringan serta minuman. Karena disekitar areal pantai tidak ada pedagang makanan

Dan jangan lupa ya guys untuk menjaga kebersihan serta kelestarian pantai ini jangan kalian kotori pantai ini dengan sampah kalian.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar