JOGJA KOTA KECIL DENGAN SEJUTA CERITA - NOB TRAVELLER

JOGJA KOTA KECIL DENGAN SEJUTA CERITA

By Eka Prastya - April 28, 2018

tugu jogja pada malam hari


Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna

Terhanyut aku akan nostalgia, saat kita sering luangkan waktu, 

nikmati bersama suasana jogja

Tau gak kalian bahwa penggalan lagu “Yogyakarta” yang dinyanyikan oleh kla project ini membuat kita selalu merindukan kota kecil dengan budaya yang sangat kental ini. Hanya di kota ini kita dapat melihat keanekaragaman budaya Indonesia berbaur menjadi satu.

Jogja sendiri sekarang suda menjadi kota yang berkembang pesat kemacetan sudah dimana mana. Berbeda dengan jogja yang dahulu dimana jogja di desain sebagai kota yang nyaman tanpa riuh kemacetan tapi sekarang diera modern semua berubah seketika adanya peningkatan wisatawan di jogja.

Meskipun jogja menjadi kota macet tapi jangan takut jogja masih tetap seperti dahulu yang selalu membawa cerita damai. Jogja sendiri memiliki ciri khas sendiri baik di kuliner, wisata wisata nya yang berbeda dengan kota kota lain.
Jogja sendiri bukan sekedar kota kenangan yang membuat aku semakin rindu sekali dengan kota ini. Kenapa tidak ? di jogja sendiri aku memiliki banyak cerita unik yang ingin aku ceritakan untuk kalian.

Malam kenangan di malioboro

malioboro malam hari

Ketika senja dan malam mulai datang aku sedikit ingin melihat keindahan kota jogja. Untuk malam itu mataku dan tujuanku tertuju ke destinasi yang sudah terkenal mungkin aku belum lahir yaitu malioboro. Ketika perjalanan pun dimulai tak disangka aku bertemu dengan cinta lamaku yang tak disengaja dia sedang berlibur disana Bersama cinta barunya. Sebagai laki laki yang baik aku pun menghampirinya dengan tujuan yang baik pula dengan menjalin silahturahmi. Setelah bertemu dan sedikit mengobrol singkat aku sangat bersyukur dia sudah bahagia dengan yang dia inginkan.
” Dimalam itupun aku belajar bahwa kalian mengikhlaskan apapun itu demi kebaikan pasti kalian akan mendapat sesuatu yang jauh lebih baik”

Lupakan sejenak nostalgia dengan cinta lama. aku berjalan menikmati indahnya jln malioboro dengan sedikit di iringi penyanyi jalanan keroncong yang sangat menghibur di hati. Oh iya guys yang asik dari musisi jalanan dijogja ini mereka sangat totalitas dalam mengamen atau bisa di katakan sebagai musisi professional. Malam telah larut akupun kembali ke sangkar untuk beristirahat untuk melanjutkan perjalanan dihari esoknya wkwkwkwk

Taman sari keraton penuh cerita

taman sari pas wekend padet banget


Siang nya aku pun melanjutkan perjalanan ku kesalah satu destinasi taman bekas istana keraton Yogyakarta atau bisa disebut sebagai taman sari. Taman sari ini pun sangat unik dan luas. Untuk kesana kita cukup membeli karcis sebesar Rp 5000 untuk wisatawan local cukup murah dan terjangkau. Di taman sari sendiri banyak sekali Lorong-lorong dan bagian bagian bangunan ala dahulu yang sangat keren.

sumur gumuling

sumur gumuling cocok banget buat foto

sumur gumuling cocok banget buat foto

 Tapi disini yang menarik perhatianku yaitu dilokasi yang Namanya itu puing masjid sumur gumuling. (Gumuling) ini cukup menarik tempatnya seperti Lorong bawah tanah terus banyak pintu dan jendela ala ala lawing sewu begitu. Tempat ini cukup keren lah buat foto foto berhubung pas waktu kesana itu pas weekend pula jadi harus nunggu dan antri untuk foto. Disini yang bikin menarik itu aku ketemu dengan seorang gadis asal Pontianak dengan temannya pula dari Yogyakarta cewek pula yang sedang menunggu spot foto sepi. Tak sengaja tu kan iseng iseng nunggu lokasi sepi jadi aku foto foto dia dan pada akhirnya pun aku berkenalan sama mereka terus tukeran no telpn dan Instagram hehehe. Semenjak itu aku sadar dan mikir bahwa ini ya maksud dari kata ku tadi jika kalian mengihklaskan sesuatu demi kebaikan makan akan dibalas dengan yang lebih baik.
gadis di kota jogja

gadis kota pontianak


Ketika sore menjelang , jogja tak bercerita banyak .
Ia hanya membisik, melalui angin yang dengan sengaja membelai wajahku.
Seoalah menyuruhku, mengingat senyum yang nyaris membuatku gila.
Aku sadar di setiap perjalanan mengajarkan aku untuk menjadi semakin kuat
Pasti di setiap pertemuan akan ada yang namanya perpisahan
Jogja memang kota kecil tapi kota ini mampu membuatku terbius dan pantas untuk selalu dirindukan.
Suatu saat nanti aku akan kembali untuk membuat goresan cerita yang berbeda.

Sekian dulu yak cerita dari saya jika ada salah salah kata atau saran kalian bisa komen agar kedepannya tulisan saya semakin bagus terima kasih
Salam lestari……
Tunggu cerita selanjutnya…..


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar