PESONA WISATA AIR TERJUN KEDUNG JEMBAR - NOB TRAVELLER

PESONA WISATA AIR TERJUN KEDUNG JEMBAR

By Eka Prastya - April 19, 2018


Berlanjut dari cerita sebelumnya yaitu cerita saya di pantai mondangan. saya akan membahas kelanjutan petualangan saya di sekitar pantai mondangan yaitu di kedung jembar. Air Terjun Kedung Jembar terletak di , Donomulyo, Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang menambah daftar keindahan Alam wisata malang yang terus dikembangkan dan dipublikasikan agar banyak kalangan tahu, masih banyak lagi objek wisata di Malang yang pantas menjadi unggulan. Surga yang tersembunyi dari bumi Donomulyo, Air terjun dengan bentuk berundak, diguyur dengan air jernih sebening mata air dengan keunikan yang indah dipandang mata serta lokasi luas dan lega sehingga mampu menampung banyak wisatawan hadir disini menikmati keindahan alam. Daya tarik keindahan alam yang masih alami dan tempatnya yang luas menjadi daya tarik utama Wisata Kedung Jembar Malang.

suasana panorama kedung jembar dari atas

suasana panorama kedung jembar dari atas


air terjun kedung jembar

 Panorama pemandangan mirip Green Canyon ditambah dengan sensasi gemericik air terjun sangat memanjakan suasana mata memandang. Ini ditambah dengan nuansa warna hijau dari bebatuan serta aliran sungai yang membelah tempat wisata ini menjadikannya paduan menarik sebagai lokasi foto-foto atau selfie pribadi atau dengan rekan-rekan. Lekukan-lekukan sungai banyak membentuk kolam alami sehingga bisa dibuat tempat beristirahat sembari bermain air.
air nya yang jernih serta terdapat batu batu berlumut yang dapat menambah suasana keindahan

air yang jernih yang bisa bikin hati kalian adem guys ketika berenang disini tapi buat kalian yang tidak bisa berenang jangan coba coba berenang disini ya guys
kondisi air jernih


 Selama ini masih jarang dikunjungi, dikarenakan akses menuju daerah ini cukup berliku, serta harus memperhatikan faktor cuaca juga, karena terkadang ada saatnya bila curah hujan tinggi, ada air bah yang melewati daerah wisata ini, waktu aku dulu pada musim panas juga jadi jalanan agak kering kendaraan yang aku pakek juga cukup memadai buat menempuh medan berat aku pakek trail waktu itu. untuk penyewaan trail waktu itu 12 jam sekitar 150 an 24 jam sekitar 275-300 ribu an sangat murah banget apapun kondisi dan situasinya ini tak mengurangi kenikmatan ketika kalian sampai dilokasi rasa penat dan lelah kalian akan terbayar tuntas.
 Air Terjun Kedung Jembar terletak di Donomulyo, Malang. Arah jalan menuju Kedung Jembar Malang bila berangkat dari wilayah wisata Kota Malang, menuju ke arah Kepanjen, dan berikutnya ke arah Donomulyo, atau satu arah dengan menuju Wisata Pantai Selatan Malang, Pantai Mondangan. Sesampai pertigaan Jalan Lintas Selatan (JLS) kemudian lurus menuju arah pedesaaan terdekat, untuk kemudian berjalan kaki sejauh 1 km kurang lebih untuk sampai langsung ke area Air Terjun Kedung Jembar, Desa Sumber Roto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Tak perlu membeli harga tiket masuk ke Air Terjun Kedung Jembar, karena untuk masuk gratis alias tanpa dipungut biaya. tapi sewaktu aku kesana itu di pungut biaya sebesar 7000 rupiah untuk tiket masuk kalau ada yang menjaga lokasi si kalau gak ada ya gratis anggap aja rumah sendiri hehehe

kondisi aliran sungai
pemandangan air terjun dengan model trail

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar