4 PEKERJAAN YANG BISA KALIAN LAKUKAN DARI HOBI NAIK GUNUNG DAN TRAVELLING - NOB TRAVELLER

4 PEKERJAAN YANG BISA KALIAN LAKUKAN DARI HOBI NAIK GUNUNG DAN TRAVELLING

By Eka Prastya - April 08, 2018


         1. PERSEWAAN ALAT HIKING
Kini sangat popular buat kalian yang hobinya naik gunung. Naik gunung sekarang sudah menjadi passion dikalangan orang tua, muda, dan anak-anak. Dari hobi akan menjadi sebuah pekerjaan. Ini dari pengalaman saya pribadi saya juga hobi sekali naik gunung waktu itu aku berpikiran untuk membuka persewaan alat outdoor dan alhamdulilah sekarang sudah menjadi pekerjaan sampingan saya sambil kuliah. Awalnya si aku cuma bermodalkan nekat dengan bermodalkan alat alat yang aku punya untuk yang masih pertama usahakan kalian itu mempunyai link atau relasi sesama teman yang memiliki usaha yang sama jadi kalian bisa bekerja sama jika alat alat kalian masih terbatas.
Kalau yang masih awal ni aku kasih saran alat alat apa yang harus kalian beli untuk pertama:
1.      Sleeping bag (kantong tidur)
2.      Matras
3.      Headlamp
4.      Kompor
5.      Cookingset
6.      Karier (tas gunug)
7.      Tenda (jika modal lebih)
Saya merekomendasika 5 alat ini
Kenapa 5 alat ini yang penting?
Karena disamping alat alat ini memiki harga yang terjangkau. Untuk kalian yang bermodalkan nekad dan pas pas an rekomendasikan itu dulu agar modal kalian balik.
Untuk yang bermodalkan lebih tenda lah yang utama karena apa ?
Tenda memiliki harga sewa paling tinggi selain itu tenda juga memiliki biaya perawatan yang lebih




Ini persewaan milik gua namanya EDEWEISCAMP berlokasi di kepanjen bisa cek ignya langsung di @edelweiscamp

2.    TOUR GUIDE
yang kedua ini adalah pekerjaan yang paling aku favoritkan ,kenapa?
            Karena disamping kalian jalan jalan gratis kalian juga dibayar hehehehehe
Untuk menjadi tour guide kalian harus tau tempat tempat keren dan pastinya kalian uda pernah mengunjungi. untuk yang ingin mencoba menjadi tour guide kalian bisa mencoba tempat tempat wisata yang keren di sekitar kalian.
 Kalau saya pribadi saya akan menceritakan sedikit menjadi tour guide.
 waktu itu aku menjadi tour guide untuk pendakian ke ranukumbolo

bersama anak anak Jakarta waktu itu kali pertama saya waktu menjadi tour guide itu sangat menegangkan sekaligus menjadikan pengalaman yang terlupakan.
 Tips untuk menjadi tour guide yang baik menurut aku pribadi:
1.      Kalian harus membuat customer kalian itu senang
2.      Kalian harus tau benar situasi dan kondisi tempat yang akan kalian kunjungi
3.      Kalian dapat menentukan harga dan fasilitas untuk customer kalian
4.      Usahakan membuat suasana perjalanan yang tidak membosankan

3. JUAL BELI ALAT OUTDOOR
Selanjutnya adalah jual beli alat outdoor. ini termasuk pekerjaan sampingan yang menjajikan juga meskipun keuntungan sedikit lumayanlah buat nambah nambah uang saku. Pekerjaan ini memiliki sedikit resiko dibandingkan dengan membuka persewaan. Kalau ini kan sebatas jual beli beda lagi sama persewaan yang memiliki resiko kerusakan dan kehilangan barang.
            Untuk kalian yang ingin mencoba pekerjaan sampingan ini kalian dengan modal yang minim bisa menjadi reseller terlebih dahulu. Biasanya si untuk melakukan pekerjaan sampingan ini kalian yang memiliki modal minim 8jt lah bisa berjualan ber aneka ragam alat alat outdoor seperti: kompor, jaket, cookingset, headlamp, karier, tenda, matras.

              4. FOTOGRAFER
Dulu, pekerjaan menjadi fotografer memang adalah pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Tapi sekarang, fotografer punya banyak keuntungan. Selain tawaran biaya yang tinggi, sang fotografer juga punya tawaran untuk travelling ke berbagai tempat baru. Mulai dari motret Fashion Show, pre-wedding di lokasi-lokasi baru, sampai foto produk resto atau bahkan fotografer untuk mengisi rubrik travel di berbagai media. Kalau kamu udah mencoba peruntungan jadi fotografer, jangan heran deh kalau bakalan dapat banyak undangan sana sini! Udah bisa menjelajah tempat baru, dibayar, akomodasi dan tiket perjalanan udah ditanggung pula!


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar