PULAU BALI SURGANYA SUNSET - NOB TRAVELLER

PULAU BALI SURGANYA SUNSET

By Eka Prastya - Mei 31, 2018

Salam lestari guys……

Sunset di pantai tanah lot

Disini saya akan sedikit berbagi tips dan pengalaman jalan jalan murah versi saya saat berpetualang di pulau BALI. BALI, siapa si yang nggak kenal dengan tempat ini? Pulau di timur JAWA ini adalah tempat berlibur yang paling dikenal di Indonesia mulai dari anak-anak, bapak-bapak, emak-emak, dan kakek-kakek. Tapi, berlibur ke BALI sebagian orang mikirnya sama saja menghambur-hamburkan uang. Apalagi kita atau saya sendiri yang tinggal di pulau jawa identic dengan wisata yang murah dan banyak yang berfikir bahwa liburan ke luar pulau salah satunya pulau BALI membutuhkan uang banyak padahal kata kata tersebut bisa saya patahkan dengan satu minggu di BALI bermodalkan 700 ribu sudah termasuk makan, uang transport, uang makan, uang jalan jalan dll.

Disiniyang jadi pertanyaan, “Kenapa kok bisa murah?” Murah enggak sebuah perjalanan itu tergantung pribadi masing masing. Disini saya bisa murah saya melakukan perjalanan ala-ala backpacker dan faktor yang menjadi penentu ialah transportasi saya melakukan sedikit penekanan dana dengan membawa kendaraan sendiri yaitu motor.

Yap saya melakukan perjalanan panjang dari MALANG menuju BALI. Untuk estimasi waktu sendiri +/- 15 jam dari malang menuju BALI itu dengan berkendara santai sambil menikmati pemandangan di kiri dan kanan.

Penyebrangan ketapang-gilimanuk


Untuk penyebrangan dari pulau jawa ke bali kita harus ke pelabuhan gili ketapang. Untuk biaya penyebrangan sekitar 25 ribu buat motor dan estimasi waktu penyebrangan +/- 1 jam menuju pelabuhan gilimanuk. Penyebrangan ketapang-gilimanuk tersedia 24 jam.

DAY 1 SUNSET DI TANAH LOT

Setelah sampai di pelabuhan gilimanuk disini terdapat pemeriksaan jadi kalian harus nyiapin KTP kalian. Dari gilimanuk menuju DENPASAR membutuhkan waktu sekitar 5 jam an. Tapi disini yang bikin yang saya tertarik yaitu melihat sunset di Pantai tanah lot. Sekitar pukul 3 sore saya sampai di Kota Tabanan saya berinisiatif buat mengisi hari pertama di bali dengan melihat sunset di pantai tanah lot. Pantai tanah lot sendiri memiliki daya Tarik tersendiri bagi wisatawan karena pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat pura yang terdapat diatas batu karang besar , dan keindahan pemandangan sunset yang sangat epic.

Untuk harga tiket sendiri cukup terjangkaulah cukup Rp 20.000/orang dengan fasilitas yang terdapat di lokasi  yang cukup lengkap seperti terdapat toko toko makanan, souvenir, dll.



Sunset yang sangat epik

Sunset tanah lot

Pura tanah lot

Sunset tanah lot

Hari pertama yang cukup baik untuk mengawali liburan di pulau Bali dengan melihat sunset di tanah lot. Buat kawan kawan yang ingin melihat sunset di tanah lot aku saranin buat datang pukul 3 sore karena tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung baik wisatawan lokal dan asing, yang kedua dateng saat musim kemarau ya kawan biar keliatan bagus sunset nya hehehehe dan jangan lupa sekali kalau kesini jangan lupa membuang sampah pada tempatnya ya kawan meskipun disini sudah terdapat petugas kebersihan alangkah baiknya jika kita melakukan hal baik itu sendiri.

Oke kawan sekian dulu cerita saya di pulau Bali untuk hari pertama dan masih ada enam hari lagi dan masih banyak wisata wisata yang aku kunjungi tunggu dan simak terus artikel saya untuk cerita saya di Bali

Terimakasih

Salam lestari .......



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar