INDAHNYA PANTAI MONDANGAN DIUJUNG PERBATASAN KABUPATEN MALANG DAN KABUPATEN BLITAR - NOB TRAVELLER

INDAHNYA PANTAI MONDANGAN DIUJUNG PERBATASAN KABUPATEN MALANG DAN KABUPATEN BLITAR

By Eka Prastya - April 09, 2018

Malang memang surganya wisata tidak hanya pegunungan, coban, akhir akhir ini yang menjadi primadona wisata di kota apel ini adalah pantai. Pantai pantai dimalang sendiri memiliki keunikan dan ciri khas ala pantai selatan dengan ombak yang besar air nya yang jernih dan pasirnya yang unik.

Asiknya pantai seperti milik pribadi

 Kali ini saya akan membahas pantai yang bisa untuk melihat sunset dan sunrise yaitu pantai mondangan. Pantai yang berada di perbatasan antara kabupaten malang dengan kabupaten Blitar ini memiliki keunikan seperti adanya aliran air sungai di bibir pantai yang menjadi pembatas antara kabupaten malang serta kabupaten blitar serta memiliki ombak yang besar dan gemuruh yang tak pernah berhenti serta memiliki pasir putih yang indah.
Suasana ombak dan pasir putih

Birunya air laut



Koral koral batu yang indah


Lokasi Google map


Pantai mondangan sendiri berlokasi di dusun kalitekuk, desa sumberbroto, kecamatan Donomulyo kabupaten Malang Jawa timur.
Lokasi jembatan di mondangan

Untuk akses jalan pada waktu aku kesana pada tahun 2016 masih berkerikil dan berbatu dan tanah yang gembur dan cocok banget buat off-road pakek motor trail. Kalau gak salah jalanan disana disana masih tetep sama kok masih berlumpur berkerikil.

Yang bikin nambah kerennya disana sekarang sudah ada tambahan spot panorama yaitu bukit mondangan untuk melihat panorama pantai yang indah. Sekarang juga sudah ada fasilitas seperti paralayang seperti halnya kayak di paralayang batu tapi bedanya kita di suguhkan dengan pemandangan birunya pantai
Untuk tiket ke pantai masih free htm kalau gak salah untuk parkir masih bayar seikhlas nya

Kalau kalian ingin liburan kesini aku saranin pada cuaca cerah aja agar tidak nyesel dengan keadaan jalan hehehehe
Ombak yang indah dan sungai mondangan yang menjadi pembatas kabupaten malang dengan kabupaten Blitar

Di dekat pantai mondangan juga terdapat wisata gak kalah keren nya juga yaitu KEDUNG JEMBAR tunggu saja ulasannya ntar aku upload hehehe


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar